Berenergi Dengan yang Alami – KLIK INFO
Home / Klik Health / Anak / Berenergi Dengan yang Alami

Berenergi Dengan yang Alami

Kita sudah sangat akrab dengan yang namanya kehabisan energi atau kecapean – dimana merasa sangat lelah sekali, dan tidak peduli seberapa menarik film yang baru muncul di bioskop, diskon sepatu dan gadget di mall, kita hanya tidak antusias untuk datang atau hadir ke event-event tersebut.

Ketika kita tidak berenergi atau kehabisan “bahan bakar”, kita akan menemukan kesulitan untuk berkonsentrasi, menyelesaikan tugas-tugas, dan mengembangkan kefrustasian serta ketidaksabaran kita. Seperti yang dikatakan oleh ahli nutrisi dari New York University, Samantha Heller, “Mungkin anda juga akan merasa kesulitan untuk berkonsentrasi mengerjakan sesuatu, dan, alhasil anda juga dapat kehilangan kesabaran dan tingkatan kefrustasian meningkat, bahkan ketika dihadapi dengan tantangan yang mudah”.

Sangatlah mudah untuk mendapatkan kucuran energi ketika kita merasa lelah atau kecapean. Hanya dengan membuka kaleng Red Bull dan meminumnya, energi kembali terisi. Akan tetapi penurunan energi yang signifikan setelah itu tidak dapat terhindarkan, dan hal tersebut tidaklah sepadan bagi penambahan energi secara singkat. Ditambah lagi efeksamping yang didapat setelah mengkonsumsi energybooster yang tidak alami. Yang kita inginkan adalah energi yang alami dan konsisten sepanjang hari untuk melakukan aktifitas atau hal-hal yang ingin kita lakukan atau selesaikan secara baik – dimulai dari pagi hari – sebelum meninggalkan rumah.

Tanpa kita sadari, disekeliling kita terdapat berbagai macam energybooster yang bersumber dari makanan yang alami dan organik. Dengan harga yang jauh lebih murah, lebih sehat, alami, dan konsisten charging energi sepanjang hari.

Deretan list di bawah ini, termasuk tumbuhan atau buah-buahan, dan makanan yang secara alami menambah energi atau membantu tubuh kita memproduksi energi lebih banyak secara alami. Berikut deretan 7 Makanan Sehat dan Alami Penambah Energi versi GO-Tips.

1. Air lemon

Cara termudah untuk dapatkan dorongan dan tambahan energi! Menambahkan lemon pada air mineral mentransformasi H2O regular menjadi minuman berenergi alami yang penuh akan elektrolit, yang mana sangatlah kritikal bagi sel-sel dalam tubuh memproduksi energi. Hidrasi, secara umum, merupakan kunci bagi mood boost.

2. Buah segar

Gula alami pada buah jadikan buah sebagai satu dari berbagai macam makanan yang berenergi tinggi. Buah juga dapat membantu kadar gula darah dalam tubuh pada tingkatan yang “mantap” karena buah-buahan kaya akan fiber. Membuat sarapan yang berenergi dipermanis dengan blueberries (membantu anda fokus), stroberi (kaya akan vitamin C, yang mana membantu merubah lemak menjadi energi) dan yogurt (kaya akan magnesium, membantu meregulasi pengeluaran energi). Atau buah-buahan tropis, seperti nanas, yang mana mengandung iodine untuk membantu mengatur seberapa cepat tubuh kita membakar energi.

Anda bukan tipe pribadi yang menyukai makanan atau minuman manis? Buah-buahan berkulit, seperti pisang atau apel, pilihan yang sangat baik untuk anda bawa saat bekerja atau ketika anda ingin berpergian.

3. Kacang-kacangan

Almond, cashew atau kacang mete, dan hazelnut merupakan kacang-kacangan kaya akan magnesium, yang mana memainkan peran yang sangat penting dalam merubah gula menjadi energi. Kacang-kacangan juga berisikan fiber atau serat – berguna menjaga kadar gula darah – bahkan protein untuk menghilangkan rasa lapar. Simpanlah sekantung kacang-kacangan pada saku atau laci meja agar berenergi sepanjang hari.

4. Coklat hitam

Makanlah sedikit coklat hitam setelah makan makanan penutup siang hari, sangat berguna bagi anda dan merupakan makanan berenergi tinggi. Coklat hitam mengandung stimulant theobromine alami, mirip dengna kafein, yang mana dapat boost energi dan mood anda.

5. Rempah adaptogenik

Ketika kita merasa kelelahan, tidak berenergi atau stress, rempah adaptogenik dapat membantu. Tumbuhan penyembuh ini menstabilkan dan memulihkan kemampuan alami tubuh untuk menangani stress dengan cara meregulasi system adrenal, yang mana bertanggung jawab untuk mengatur cara hormone merespon stress. Adatogen tidak membidik bagian tubuh secara spesifik; melainkan, membantu tubuh secara keseluruhan menangani stress, kecemasan dan, tentu saja, kelelahan.

Beberapa rempah adaptogenik terbaik bagi boost energi anda, termasuk: ashawagandhda, rhodiola, holy basil, akar licorice dan ginseng.

Memasukan rempah adaptogenik pada rutinitas hari-hari akan membantu diri kita lebih tenang, tidak merasa lelah dan lebih fokus.

MORE: QYU UP Plus, suplemen herbal berbahan dasar jamur cordyceps dan ginseng putih, bermanfaat tingkatkan energi, stamina, dan vitalitas pada pria.

6. Cordyceps

Merupakan salah satu energi suplemen alami yang sangat bermaanfat bagi kesehatan, imunitas, dan tentu saja energi dalam tubuh. Secara teknis, jamur yang tumbuh pada ulat di dataran Tibet (nama lainnya “jamur ulat”), cordyceps merupakan jamur yang sangat baik bagi pembentukan energi dan telah digunakan sejak dahulu kala pada pengobatan tradisional Tiongkok. Jamur ini meningkatkan stamina dan energi serta baik untuk kesehatan imun tubuh.

Untuk dapatkan si “jamur ulat” ini sendiri, mungkin relatif sulit didapatkan dibandingkan dengan air lemon yang banyak tersedia di mana-mana, dari super market, hingga pasar-pasar. Kesulitan ini dikarenakan jamur cordyceps banyak tumbuh hanya di daratan Tibet, Cina, daerah yang sulit untuk digapai.

Namun sekarang ini, sudah tersedia suplemen berbahan dasarkan cordyceps dijual di pasaran secara meluas dan sudah terbukti khasiat dan manfaatnya, QYU UP Plus, suplemen herbal berbahan dasarkan jamur cordyceps dan ginseng putih, serta tanaman rempah adaptogenik, seperti ashawagandha.

QYU UP Plus suplemen herbal untuk pria ini dapat membantu kita tingkatkan stamina, vitalitas, dan energi serta menjaga imunitas tubuh, agar tidak rentan terhadap berbagai penyakit, manfaat tersebut dihasilkan oleh tanaman rempah adaptogenik ashawagandha, ginseng, dan jamur cordyceps itu sendiri.

MORE: Tingkatkan stamina dan vitalitas pada pria, serta pulihkan energi dengan yang alami. QYU UP Plus, suplemen herbal berbahan dasar alami, aman dan sehat bagi kesehatan.

7. Nasi merah

Nasi merah salah satu favorit makanan berenergi tinggi, karena kaya akan managanese atau mangan, yang mana membantu tubuh memproduksi energi dari protein dan karbohidrat. Nasi merah juga membuat anda merasa termotivasi dan penuh tenaga sepanjang hari.

Simak info dan tips-tips berguna bagi kesehatan tubuh kita hanya di GO-Tips. Healthy Life, Start Here.
TRY NOW: Suplemen herbal berbahan dasar jamur cordyceps dan ginseng putih, QYU UP Plus, tingkatkan stamina dan vitalitas, serta membantu pulihkan energi secara alami.

Check Also

Tak Kenal, Maka Tak Terhindarkan: Mengenal Stroke

Penyakit stroke merupakan salah satu penyakit yang berbahaya, pasalnya penyakit ini dapat merenggut nyawa Anda ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *