Teknologi Laser Dapat Cegah Stroke ? – KLIK INFO
Home / Hot News / Teknologi Laser Dapat Cegah Stroke ?

Teknologi Laser Dapat Cegah Stroke ?

Mungkin Anda atau salah-satu keluarga Anda pernah mengalami penyakit stroke – yang berdasarkan depkes terdapat lebih dari 150 ribu kasus stroke setiap tahunnya di Indonesia. Sedangkan data WHO mengungkap , setiap 40 detik satu orang terkena stroke. Selain itu, 3 dari 4 orang yang pernah mengalami stroke berisiko tinggi mengalami serangan kembali untuk yang kedua maupun ketiga kalinya. Fakta tersebut menggambarkan bahwa siapapun memiliki peluang besar mengalami stroke.

Data WHO serangan/penyakit jantung dan stroke.

Kenapa hal ini bisa terjadi? Coba bayangkan tubuh Anda sebagai rumah. Yang setiap harinya dikotori dan perlu untuk dibersihkan juga. Begitupun dengan tubuh Anda, yang tanpa disadari setiap harinya Anda kotori dengan berbagai macam makanan yang dikonsumsi, seperti; makanan berlemak; bersantan; goreng-gorengan; tinggi gula; dan garam. Hal tersebut mengakibatkan tubuh Anda, terutama pembuluh darah dipenuhi dengan tumpukan-tumpukan ‘sampah’ atau dalam hal ini adalah plak kolesterol.

Umum diketahui jika plak kolesterol ini sudah menumpuk, memenuhi pembuluh darah ataupun menghambat aliran darah dalam tubuh akan sebabkan serangan stroke, yang mana diketahui bisa membuat tubuh Anda alami kelumpuhan dan bahkan kematian. Menurut Centre for Disease Control and Prevention, mereka yang memiliki kadar kolesterol (LDL) di atas 100 tidaklah aneh jika risiko terserang stroke meningkat 5 kali lipat, sama halnya dengan mereka yang memiliki tekanan darah tinggi dan diabetes.

Beberapa masalah kesehatan yang dapat meningkatkan risiko terkena stroke.

Mungkin Anda sudah melakukan berbagai upaya untuk dapat terhindar maupun terbebas dari stroke, namun upaya ini seringkali tidak membuahkan hasil. Dari merubah pola hidup menjadi lebih sehat ataupun mengkonsumsi obat-obatan, yang semakin-lama-semakin bertambah dosisnya.

Akan tetapi, janganlah Anda khawatir dan putus asa. Seiring berkembangnya teknologi di dunia kesehatan, sekarang ini telah hadir teknologi laser yang sudah teruji lewat berbagai penelitian dan sekaligus terbukti dapat membersihkan pembuluh darah, memperlancar aliran darah sehingga stroke dapat dicegah. Selain itu, teknologi yang saat ini telah berkembang di berbagai Negara-negara maju seperti Amerika dan Jerman, juga efektif membantu proses penyembuhan pasca-stroke.

Bagaimana teknologi laser ini dapat menjadi solusi sempurna mencegah stroke sekaligus membantu proses penyembuhan pasca-stroke, yang mungkin dialami oleh salah-satu anggota keluarga Anda?

Check Also

Pasien Hipertensi Melonjak, Masih Mau Miliki Risiko Penyakit Ini?

Penyakit kardiovaskular yang mencakup penyakit jantung dan pembuluh darah menjadi masalah kesehatan utama di Negara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *