Jarang Disadari, Ini Empat Penyebab Perut Buncit

Jarang Disadari, Ini Empat Penyebab Perut Buncit

Perut buncit menjadi masalah besar bagi semua orang, selain mengganggu penampilan, perut buncit juga bisa menyebabkan berbagai penyakit serius lainnya. Jika selama ini anda mengira perut buncit hanya disebabkan oleh makanan yang anda konsumsi, maka anda salah. Ada banyak penyebab terjadinya perut buncit, meskipun makanan memang menjadi salah satu faktor utama.

Kebiasaan yang anda lakukan setiap hari ternyata juga bisa meningkatkan risiko perut buncit. Jika ukuran perut anda lebih dari 88 cm untuk wanita dan 102 cm bagi pria, maka anda perlu berhati-hati. Perut buncit bisa menurunkan fungsi organ sehingga menyebabkan beberapa penyakit serius bagi tubuh anda.

Menjaga pola makan dan mengubah beberapa kebiasaan yang sering anda lakukan setiap hari bisa menjadi cara terbaik untuk mencegah terjadinya perut buncit. Kenali beberapa kebiasaan yang sering anda lakukan setiap hari dan bisa menyebabkan perut buncit.

  • Makan pada larut malam

Tubuh memang bisa membakar lemak saat anda tidur, namun anda perlu mengetahui bahwa tubuh tidak bisa membakar secara maksimal jika anda tidur dengan perut yang penuh. Makan larut malam bisa menyebabkan perut anda menjadi buncit karena adanya penumpukan lemak pada perut. Selain itu, jika anda langsung berbaring sesaat setelah makan, maka bisa meningkatkan risiko terjadinya asam lambung dan gangguan pencernaan. Posisi berbaring bisa mengubah gravitasi tubuh anda sehingga tubuh tidak bisa menarik makanan menuju ke bawah. Cegah perut buncit dengan tidak mengonsumsi terlalu banyak makanan sebelum tidur, hindari juga berbaring setidaknya tiga jam setelah makan.

  • Mengonsumsi makanan yang mengandung kadar gula tinggi

Makanan manis memang menjaid favorit bagi semua orang. Sebenarnya, gula juga sangat dibutuhkan oleh tubuh. Namun, terlalu banyak gula bisa menyebabkan perut menjadi buncit. Food and Drug Administration (FDA), Amerika Serikat menyarankan kita untuk mengonsumsi gula sebanyak 50 gram atau setara dengan seperempat sendok makan setiap harinya. Terlalu banyak mengonsumsi gula juga bisa meningkatkan penyakit diabetes, jantung dan obesitas.

  • Kurang melakukan aktivitas fisik

Jika anda terlalu lama duduk di kantor dan melakukan aktivitas santai lainnya seperti menonton televise dalam waktu yang lama, maka anda harus mengimbanginya dengan kegiatan fisik atau olahraga. Jarang berolahraga adalah salah satu faktor utama dari perut buncit. Lakukan kegiatan fisik secara rutin agar anda bisa membakar lemak di dalam tubuh. Penumpukan lemak menjadi penyebab utama dari perut buncit. Mulailah jadwalkan untuk berolahraga setiap hari selama 30 menit.

  • Merokok

Banyak orang yang beranggapan bahwa merokok bisa menurunkan berat badan dan mencegah kegemukan sehingga beberapa dari mereka tidak berniat untuk menghentikan kebiasaan merokok. Sayangnya, menurut penelitian dari University of Glaslow, perokok memang memiliki berat badan yang rendah namun memiliki ukuran perut yang lebih besar dan tidak sesuai dengan berat badan mereka. Rokok juga bisa menghambat penyebaran lemak di tubuh sehingga lemak tertahan dan menumpuk di perut yang akhirnya menyebabkan perut menjadi buncit.

Jangan biarkan perut buncit membuat kesehatan anda memburuk, belum terlambat untuk mencegah berbagai penyakit lainnya seperti diabetes hipertensi dan jantung koroner dengan menggunakan Dr Laser. Teknologi laser ini membantu meningkatkan kualitas darah anda dan melancarkan aliran darah anda. Dengan begitu, darah anda tidak kental sehingga tidak meningkatkan penyakit serius lainnya. Namun, anda juga perlu mengimbanginya dengan mengubah kebiasaan anda.

Pernahkah anda merasa sulit menghilangkan perut buncit? Temukan penyebab-penyebab sulitnya menghilangkan perut buncit >>Selengkapnya<<

Leave a comment

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *