Ini Lima Gaya Hidup Sehat Yang Mulai Ditinggalkan

Ini Lima Gaya Hidup Sehat Yang Mulai Ditinggalkan

Semua orang tentu ingin sehat, namun sedikit dari mereka yang bersedia menjalankan gaya hidup sehat. Gaya hidup yang sehat tentu harus dilakukan oleh semua orang. Sayangnya, kebiasaan dan tuntunan pekerjaan membuat banyak orang tidak bisa menjalani gaya hidup yang sehat. Banyak juga orang-orang yang berpikir bahwa menjalani hidup sehat adalah hal yang sulit karena ada banyak makanan yang harus dihindari.

Jika anda perhatikan, kaum millennial masa kini dimanjakan dengan berbagai kemudahan dan online service yang membuat mereka kekurangan kegiatan fisik. Sayangnya, kekurangan kegiatan fisik ini justru berdampak buruk bagi tubuh. Lemak yang anda konsumsi bisa menumpuk dan otot anda tidak bisa bekerja dengan baik.

Padahal, gaya hidup sehat sangat penting utnuk dilakuan, jika gaya hidup sehat ini anda lakukan setiap hari maka kualitas kesehatan anda bisa terjaga dan bahkan bisa meningkat. Sayangnya, ada beberapa gaya hidup sehat yang saat ini sudah mulai ditinggalkan oleh banyak orang.

  • Tidur selama 8 jam

Anda membutuhkan waktu yang cukup untuk istirahat. Anda setidaknya membutuhkan waktu 8 jam dalam semalam untuk tidur. Waktu 8 jam cukup bagi tubuh untuk bisa melakukan detoks secara maksimal. Sayangnya, banyak orang yang kekurangan waktu tidur mereka karena tuntutan pekerjaan. Pekerjaan yang menuntut anda untuk bekerja hingga larut malam biasanya membuat anda hanya memiliki waktu selama 5-6 jam untuk tidur. Waktu ini jelas tidak cukup untuk mengisi energi dan mengembalikan tenaga anda.

  • Konsumsi makanan yang segar

Saat ini, ada banyak makanan olahan yang dijual di pasaran. Bahkan, semakin banyak makanan olahan yang diproduksi menandakan semakin meningkat ketertarikan masyarakat terhadap makanan tersebut. Selain praktis, makanan tersebut biasanya memiliki rasa yang kuat. Sayangnya, makanan olahan atau kemasan ini membutuhkan waktu yang lama dari proses pembuatan hingga sampai kepada konsumen. Untuk itu, para produsen biasanya menambahkan bahan pengawet pada makanan tersebut. Lalu, apa yang terjadi pada tubuh anda saat anda sering mengonsumsi makanan ini? Ada banyak penyakit yang bisa menyerang tubuh anda sebab makanan olahan dan kemasan biasanya mengandung gula, garam dan lemak trans yang tinggi. Penyakit diabetes, hipertensi dan kolesterol bisa mengintai anda.

  • Olahraga secara rutin

Banyak orang yang sekarang menghabiskan waktu mereka di kantor selama 8 jam, atau mereka yang sering menghabiskan waktu berselancar di dunia maya sehingga kehilangan waktu untuk berolahraga. Namun, perlu diketahui bahwa pilihlah olahraga yang tepat untuk anda. Jangan berolahraga hingga memaksakan diri anda. berolahragalah dalam waktu yang tepat. Sediakan setidaknya 30 menit per hari untuk berolahraga kecil di pagi hari, seperti jogging.

  • Menghindari junk food

Banyak gerai makanan cepat saji yang bisa anda temukan di masa sekarang. Sayangnya, terlalu sering mengonsumsi junk food bisa berdampak buruk bagi kesehatan anda. ada kandungan garam dan lemak yang tinggi pada junk food, jadi pastikan anda tidak mengonsumsinya secara berlebihan. Dua kandungan tersebut jelas bisa menyebabkan penyakit-penyakit seperti diabetes, dan hipertensi yang bisa berujung pada stroke.

  • Minum air putih 8 gelas dalam sehari

Semakin banyak varian minuman yang ada dan mudah sekali ditemui membuat banyak orang lebih memiliki minuman tersebut dibandingkan dengan air putih. Sayangnya, minuman tersebut biasanya mengandung gula yang tinggi dan bisa menyebabkan diabetes, terutama saat anda juga mengonsumsi makanan manis. ‘

Beberapa gaya  hidup yang disebutkan di atas memang sudah jarang dilakukan oleh orang-orang di masa sekarang. hal ini dipengaruhi oleh banyaknya makanan dan minuman kemasan yang mengandung banyak gula serta bahan pengawet dan pewarna, tak lepas juga karena tuntunan pekerjaan dan kebiasaan. Namun, apakah anda harus menjauhi semua makanan dan minuman manis tersebut? Jika anda tidak bisa menjauhinya, setidaknya kurangi makanan dan minuman manis yang anda konsumsi. Imbangi juga dengan kegiatan fisik dan istirahat dengan waktu yang cukup.

Menjalani gaya hidup yang baik juga membuat banyak orang mengurangi konsumsi nasi karena mengandung banyak gula dan bisa meningkatkan berat badan. Namun, hal ini tak perlu anda lakukan karena anda bisa menggunakan Vitacook. Multicooker ini mampu mengurangi kadar gula pada nasi sebanyak 51%, Vitacook juga mampu memisahkan zat kimia seperti logam berat dan pestisida serta pemutih yang terkandung dalam nasi anda.

Jaga kualitas kesehatan anda dengan memasak makanan anda di Vitacook

Kenali lebih jauh tentang Vitacook >>Selengkapnya<<

Leave a comment

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *