Waspada Tiga Penyakit Silent Killer Ini – KLIK INFO
Home / Hot News / Waspada Tiga Penyakit Silent Killer Ini

Waspada Tiga Penyakit Silent Killer Ini

Suatu penyakit memang seringnya memberikan tanda-tanda saat penyakit tersebut ada di dalam tubuh anda. Namun, sayangnya ada beberapa penyakit yang disebut sebagai silent killer  di mana penyakit tersebut lebih berbahaya karena tidak memberikan tanda-tanda apapun. Gejala-gejala dari silent killer ini biasanya tersamarkan dan tidak disadari oleh banyak orang. Beberapa gejalanya hanya dirasakan sebagai dampak dari rasa lelah setelah beraktivitas.

Karena ada banyak orang yang tidak menyadari kehadiran silent killer ini, beberapa dari mereka mengetahui adanya silent killer ini di tahap yang lebih serius lagi. Untuk itu, anda perlu mengetahui penyakit apa saja yang termasuk ke dalam silent killer. Ketahui sejak dini agar anda bisa menanganinya dengan tepat dan kesehatan anda bisa terjaga dengan baik.

Diabetes, di dunia ada sekitar 1,5 juta orang meninggal dunia dalam kurun waktu setahun. Data ini menunjukan bahwa diabetes bukanlah penyakit yang bisa diremehkan begitu saja. Diabetes terjadi karena adapeningkatan gula dalam darah karena tubuh tidak bisa menghasilkan cukup insulin atau insulin tidak bisa bekerja dengan maksimal karena jumlahnya yang sedikit sehingga tidak bisa memproses gula dalam tubuh. Gejala diabetes hampir tidak disadari oleh banyak orang. Para diabetesi biasanya baru menyadari ketika mereka sudah merasakan beberapa hal seperti lecet dan infeksi bakteri serta jamur pada kulit, mengalami gangguan penglihatan yang bisa berujung pada kebutaan, kebas atau kesemutan pada beberapa bagian tubuh, terutama kaki. Diabetes menjadi penyebab utama kebutaan, stroke, gagal ginjal, impotensi dan amputasi pada kaki. Mulailah membatasi konsumsi makanan yang mengandung gula tinggi seperti nasi.

Tekanan darah tinggi, tekanan darah tinggi atau yang biasa disebut hipertensi ini terjadi ketika kondisi tekanan darah berada pada nilai 130/80 mmHg atau lebih dari itu. Meskipun biasanya tekanan darah bisa meningkat dan menurun sepanjang hari, namun anda harus waspada ketika tekanan darah anda berada pada nilai yang disebutkan di atas dalam waktu yang lama. Penyakit ini disebut sebagai silent killer karena tekanan darah tinggi tidak menimbulkan gejala apapun, satu-satunya hal yang harus anda lakukan adalah mengukurnya secara rutin. Hipertensi biasanya dipicu oleh stress, rokok, terlalu banyak mengonsumsi garam, kurangnya aktivitas dan terlalu banyak mengonsumsi alkohol. Jika tidak dikendalikan, tekanan darah tinggi bisa menyebabkan stroke, serangan jantung, gagal jantung, kebutaan dan gagal ginjal.

Jantung koroner, kondisi ini terjadi karena penyempitan pembuluh darah koroner di jantung yang disebabkan oleh plak kolesterol. Jantung koroner yang dibiarkan tanpa ditangani dengan tepat bisa menyebabkan serangan jantung. Tanda dan gejala serangan jantung pada setiap orang memang berbeda. Secara umum, biasanya dapat dilihat dari rasa sakit di dada yang bisa menyebar ke lengan, leher, ulu hati dan bagian belakang yang dekat dengan tulang belikat.

Kenali silent killer lebih dekat agar anda bisa mencegah terjadinya berbagai penyakit yang masuk ke dalam silent killer ini. Jika dibiarkan begitu saja, maka penyakit-penyakit silent killer ini bisa membahayakan nyawa anda. untuk menghindari terjadinya komplikasi silent killer ini. Anda bisa menggunakan Dr Laser yang memiliki teknologi laser dan dipadukan dengan akupuntur. Dr Laser bisa meningkatkan kualitas darah anda sehingga mencegah terjadinya komplikasi penyakit lain seperti diabetes, hipertensi, jantung koroner, dan kolesterol.

Diabetes memang menjadi salah satu silent killer yang perlu diwaspadai. Penjelasan lebih jauh tentang tanda dan gejala diabetes dari pakarnya >>DI SINI<<

Check Also

Pasien Hipertensi Melonjak, Masih Mau Miliki Risiko Penyakit Ini?

Penyakit kardiovaskular yang mencakup penyakit jantung dan pembuluh darah menjadi masalah kesehatan utama di Negara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *