Kenali Beberapa Jenis Sakit Kepala Yang Mungkin Pernah Anda Rasakan – KLIK INFO
Home / Hot News / Kenali Beberapa Jenis Sakit Kepala Yang Mungkin Pernah Anda Rasakan

Kenali Beberapa Jenis Sakit Kepala Yang Mungkin Pernah Anda Rasakan

Sering sakit kepala? Tahukah anda bahwa ada banyak jenis sakit kepala dan penyebabnya? Meskipun sebagian besar sakit kepala hanya berlangsung sementara dan jarang berada pada tahap yang mengkhawatirkan, namun mampu mengenali jenis sakit kepala yang dialami seseorang dapat memberi tahu mereka cara terbaik untuk mengobatinya dan apakah harus ke dokter untuk menangani masalah tersebut.

Meskipun sakit kepala terkadang sangat menyakitkan, namun beberapa orang memilih untuk mengobatinya dengan obat sakit kepala yang bisa mereka temui di sekitar mereka. Namun, meskipun dengan obat tersebut sakit kepala anda telah hilang, namun sakit kepala yang berulang adalah tanda bahwa ada suatu penyakit di dalam tubuh anda.

Ada beberapa jenis sakit kepala yang harus anda ketahui di sini.

  • Migraine

Seseorang yang menderita migrain biasanya akan merasakan sakit berdenyut hebat hanya pada satu sisi kepala. Mereka yang mengalami migraine biasanya sensitif terhadap cahaya, suara dan aroma. Mual dan muntah juga sering terjadi pada mereka yang menderita migraine. Anda harus waspada karena migraine bisa terjadi secara berulang dan masing-masing serangan bisa berlangsung selama 3 hari. Bahkan, pada beberapa kasus, migraine bisa terjadi dalam jangka waktu yang lama. Migrain juga lebih sering terjadi pada orang dengan kondisi tertentu yang sudah ada sebelumnya, seperti depresi dan epilepsi.

  • Sakit kepala tegang

Sakit kepala karena tegang sangat umum terjadi, dan kebanyakan orang akan mengalaminya sesekali. Mereka hadir sebagai rasa sakit yang konstan yang terasa di kedua sisi kepala. Gejala lain dapat termasuk perasaan tertekan di belakang mata dan sensitivitas terhadap cahaya dan suara. Sakit kepala ini biasanya terjadi selama 30 menit namun pada beberapa kasus bisa berlangsung selama lebih dari beberapa jam. Mengubah gaya hidup adalah salah satu cara mengurangi sakit kepala jenis ini, seperti memilikiw aktu tidur yang cukup, olahraga secara rutin, duduk dengan postur yang benar dan manajemen stress dan depresi.

BACA JUGA: Cegah Kolesterol Menumpuk dengan Beberapa Cara Ini

  • Sakit kepala cluster

Sakit kepala cluster adalah sakit kepala parah dan berulang yang enam kali lebih mungkin berkembang pada pria daripada pada wanita. Orang-orang menggambarkan rasa sakit yang membakar atau menusuk tajam di belakang atau di sekitar satu mata. Sakit kepala jenis ini biasanya terjadi secara tiba-tiba tanpa tanda-tanda apapun. Sakit kepala jenis ini juga biasanya terjadi selama 15 menit bahkan sampai 3 jam.

Sakit kepala yang anda rasakan setiap hari tentu sangat mengganggu kegiatan anda. Anda bisa meningkatkan kesehatan anda dengan menggunakan Dr Laser yang mampu meningkatkan kualitas darah sehingga anda terhindar dari berbagai penyakit seperti diabetes dan hipertensi.

Temukan Dr Laser  DI SINI

Check Also

Benarkah Diet Ketogenik Bermanfaat Untuk Penderita Diabetes Tipe 2? Simak Manfaat dan Efeknya Bagi Kesehatan

Diet ketogenic adalah diet yang mengandung tinggi lemak, protein sedang dan karbohidrat sangat rendah, yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *