Beberapa Tanda Jantung Anda Berada Dalam Kondisi Sehat – KLIK INFO
Home / Hot News / Beberapa Tanda Jantung Anda Berada Dalam Kondisi Sehat

Beberapa Tanda Jantung Anda Berada Dalam Kondisi Sehat

Jika Anda berencana untuk menikmati hidup yang sehat dan panjang, Anda harus menjaga jantung Anda tetap dalam kondisi yang baik. Apa pun yang Anda lakukan yang melibatkan gerakan fisik dan membakar energi, dari berjalan di sekitar rumah atau memilih bersepeda untuk bekerja akan bermanfaat bagi jantung Anda, hal tersebut dijelaskan oleh American Heart Association. Beberapa tanda ini menunjukan bahwa jantung Anda berada dalam keadaan yang sehat.

Menjaga jantung anda tetap sehat adalah hal yang penting. Penyakit kardiovaskular seperti di antaranya penyakit jantung koroner, stroke dan hipertensi membunuh 800 ribu orang Amerika pada 2013 lalu atau setidaknya 2.200 orang dalam sehari. Hal ini tak hanya berlaku pada orang-orang di usia 65 tahun, bahkan penyakit jantung koroner menyerang setidaknya 10% orang sebelum usia 45 tahun. Lebih mengejutkan, belakangan ini, seseorang di usia 50 tahun memiliki risiko 50% terkena penyakit jantung.

Memiliki jantung yang sehat adalah hal yang harus anda lakukan sekarang. Untuk mengetahui seberapa sehat jantung anda, ada beberapa tanda yang menunjukan jantung anda dalam kondisi sehat.

  • Detak jantung

Detak jantung anda harus normal dan berada pada 60 sampai 100 kali denyutan dalam satu menit. Jika anda berolahraga secara rutin, detak jantung terendah anda berada pada angka yang normal, yang biasanya menunjukkan kondisi fisik yang sangat baik.

  • Tekanan darah

Pembacaan tekanan darah di bawah 120/80 adalah tekanan darah yang normal. Jika angka yang berada di atas adalah 120, pastikan bahwa angka yang berada pada bagian bawah hanya berada pada angka 80. Jika pada pembacaan tekanan darah, angka menunjukan 130/80 bisa jadi anda terkena tekanan darah tinggi. Jika hal ini terjadi, anda harus berhati-hati sebab anda memiliki risiko penyakit jantung dan bahkan stroke.

  • Kadar energi

Jika jantung anda melakukan fungsinya dengan baik, tubuh anda akan mendapatkan oksigen dan nutrisi dari aliran darah dalam jumlah yang tepat. Hal tersebut akan membuat anda memiliki energi yang stabil untuk menjaga kegiatan harian anda. Kelelahan kronis bisa menjadi tanda bahwa anda memiliki masalah pada jantung.

  • Kolesterol

Tingkat kolesterol yang sehat dalam darah Anda sangat penting untuk fungsi-fungsi penting seperti produksi sel. Namun, terlalu banyak kolesterol LDL atau kolesterol jahat dalam aliran darah Anda dapat membentuk penyumbatan yang menghambat aliran darah, meningkatkan risiko stroke dan penyakit kardiovaskular. Peningkatan kolesterol bisa terjadi ketika anda mengonsumsi berbagai makanan berlemak seperti gorengan, santan dan daging merah.

BACA JUGA: Sudahkah Sirkulasi Darah Anda Lancar? Ini Tips Tingkatkan Sirkulasi Darah

  • Pernapasan yang stabil

Kemampuan anda untuk bernapas dengan normal ketika anda berjalan atau mengambil napas ketika anda berenang adalah tanda positif dari sehatnya jantung anda. Ini menunjukan bahwa sistem kardiovaskular anda berada dalam keadaan yang normal dan semua organ tubuh anda menerima oksigen dalam jumlah yang tepat.

Beberapa penyakit yang berhubungan dengan jantung seperti jantung koroner terjadi karena adanya penyempitan pada pembuluh darah koroner jantung. Penyempitan tersebut terjadi karena adanya plak kolesterol. Untuk itu, anda harus mencegah terjadinya plak kolesterol dengan meningkatkan kualitas darah anda.

Lalu, apakah ada teknologi yang bisa membantu hal tersebut? Tentu ada! Sekarang ada Dr Laser yang bisa meningkatkan kualitas darah anda dan mempercepat proses penyembuhan berbagai penyakit seperti jantung koroner, stroke, diabetes, kolesterol dan darah tinggi.

Masih butuh informasi lebih lengkap tentang Dr Laser? Baca selengkapnya DI SINI

Check Also

Benarkah Diet Ketogenik Bermanfaat Untuk Penderita Diabetes Tipe 2? Simak Manfaat dan Efeknya Bagi Kesehatan

Diet ketogenic adalah diet yang mengandung tinggi lemak, protein sedang dan karbohidrat sangat rendah, yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *