Go-Tips: 4 Hal Mudah Hindari Kanker Prostat Sejak Dini – KLIK INFO
Home / Hot News / Go-Tips: 4 Hal Mudah Hindari Kanker Prostat Sejak Dini

Go-Tips: 4 Hal Mudah Hindari Kanker Prostat Sejak Dini

”Kanker prostat adalah salah-satu penyebab utama kematian dikalangan pria yang disebabkan oleh kanker.”

Kanker prostate merupakan tipe kanker yang paling sering didapati pada tubuh pria. Selain itu, kanker prostate adalah salah-satu penyebab utama kematian dikalangan pria yang disebabkan oleh  kanker.

Ada beberapa faktor resiko kanker prostate, seperti usia, ras, dan sejarah kesehatan keluarga, tidak dapat terkontrol. Akan tetapi ada beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk meminimalisir resiko terjangkitnya kanker prostate.

Kanker prostate seringkali  diketahui atau ditemukan pada tahap-tahap awal, hanya dengan melakukan tes pada darah. Namun disamping itu, sangatlah penting bagi anda untuk berbicara dan dapatkan saran dari health care provider akan resiko dan potensi keuntungan dari kanker prostat screening sebelum menentukan ingin melakukan tes atau tidak.

                             12 Fakta tentang kanker prostat.

“Hingga saat ini, belum ada cara pasti untuk hindari kanker prostat”

Jika anda khawatir dengan resiko anda terjangkit kanker prostat, mungkin anda akan tertarik dengan cara-cara menghindari kanker prostat.

Hingga saat ini, belum ada cara pasti untuk hindari kanker prostat.

Seringkali hasil studi saling berbenturan dan kebanyakan hasil studi tidak dirancang untuk meberikan bukti yang definitif, apakah ada sesuatu hal yang dapat menangkal kanker prostat.Sebagai hasil, tidak ada cara yang jelas untuk menangkal kanker prostat yang timbul pada tubuh kita.

Secara umum, dokter merekomendasikan kepada para pria untuk memilih pilihan yang menguntungkan bagi kesehatan menyeluruh mereka, jika mereka tertarik untuk menghindari kanker prostat dikemudian hari.  Oleh karena itu, GO-Tips akan kembali mencoba untuk berbagi info dan tips-tips kesehatan bagi anda, para pria yang khawatir dan ingin menghindari resiko terjangkitnya kanker prostat. Simak GO-Tips: 4 Hal Mudah Hindari Kanker Prostat Sejak Dini.

1. Pilih makanan sehat anda!

Ada beberapa bukti, dengan memilih makanan sehat yang rendah akan lemak, buah-buahan, dan sayuran memungkinkan untuk berkontribusi menurunkan resiko terjangkitnya kanker prostat, namun hal ini pun belum terbukti secara mendalam.

Jika anda ingin mengurangi resiko kanker prostat, pertimbangkanlah untuk mencoba melakukan hal ini:

                Mengkonsumsi makanan yang sehat kurangi resiko kanker prostat.

 

Low-fat diet

Makanan yang mengandung lemak, termasuk di dalamnya adalah daging-dagingan, kacang-kacangan, minyak dan produk-produk dairy, seperti susu dan keju.

Di beberapa studi, pria yang mana mengkonsumsi jumlah lemak tertinggi, tiap harinya menambah resiko terjangkit kanker prostat. Namun, hal ini pun belum memiliki bukti konkrit, bahwa konsumsi lemak berlebihan merupakan penyebab utama kanker prostat. Akan tetapi, dengan mengurangi jumlah lemak yang anda konsumsi setiap harinya memiliki bukti yang lain, seperti membantu anda mengkontrol berat badan dan juga membantu kesehatan jantung anda.

Untuk mengurangi jumlah lemak yang anda konsumsi per harinya , batasi makanan berlemak anda atau pilih variasi makanan yang low-fat. Mudahnya, kurangi jumlah lemak yang anda tambahkan di makanan anda saat memasak, pilih bagian daging yang rendah lemak, dan pilih low-fat atau kurangi produk-produk dairy.

Makanlah “lemak” tumbuhan, daripada lemak hewan

Hasil studi yang menfokuskan pada konsumsi lemak dan resiko kanker prostat, lemak yang berasal dari hewan besar kemungkinan berasosiasi dengan bertambahnya resiko kanker prostat.

Mungkin anda ingin pertimbangkan untuk mengunakan atau mengkonsumsi “lemak” dari tumbuhan daripada lemak dari hewan. Mudahnya, mulailah memasak dengan minyak zaitun atau olive oil daripada mentega. Taburkan kacang-kacangan pada salad anda lebih baik dibandingkan keju.

             Minyak zaitun salah-satu sumber “lemak” yang berasala dari tumbuhan.

 

Tingkatkan jumlah konsumsi buah dan sayuran setiap harinya

Buah-buahan dan sayuran sangatlah kaya akan vitamin dan nutrisi, yang diperkirakan mengurangi resiko kanker prostat, walaupun riset belum dapat membuktikan secara spesifik nutrisi dan vitamin seperti apa yang menjamin dapat mengurangi resiko kanker prostat.

Mulailah menambahkan porsi atau jumlah buah-buahan dan sayur-sayuran yang anda konsumsi per harinya. Pertimbangkan buah-buahan dan sayuran sebagai makanan ringan atau snacks anda.

 Makanlah Ikan!

Ikan seperti salmon, tuna, dan herring mengandung asam lemak omega-3, tipe asam lemak yang dihubungkan mampu mengurangi resiko kanker prostat. Apabila anda sekarang ini tidak memakan ikan, mulailah untuk memakan ikan.

Selain menyehatkan, konsumsi ikan membantu menghindari berbagai macam penyakit kronis, salah-satunya kanker prostat.

 

Kurangi jumlah produk dairy yang dikonsumsi per harinya!

Di beberapa studi, pria yang mengkonsumsi produk-produk dairy paling banyak, seperti susu, keju, dan yogurt tiap harinya, memiliki resiko tertinggi terjangkit kanker prostat.

2. Pertahankan berat bandan yang sehat

Pria yang menghidap obesitas, memungkin untuk menambah resiko kanker prostat. Jika anda memiliki berat badan yang berlebihan atau obesitas, mulailah untuk berusaha menurunkan berat badan anda. Anda dapat melakukan ini dengan cara, mengurangi jumlah kalori yang anda makan tiap harinya dan menambah jumlah waktu anda untuk berolahraga.

Jika anda memiliki berat badan yang ideal dan sehat, berusahalah untuk menjaganya dengan berolahraga secara teratur dan memilih makanan yang sehat kaya akan buah-buahan, sayuran dan gandum.

                           Berat badan pengaruhi resiko terjangkit penyakit prostat.

 

3. Berolahraga teratur!

Hasil studi mengenai olahraga dan resiko kanker prostat, besar kemungkinan pria yang berolahraga secara teratur mengurangi resiko kanker prostat.

Disamping itu, berolahraga memiliki keuntungan pada kesehatan lainnya dan sangat memungkinkan mengurangi resiko terkena penyakit jantung atau kardiovaskular serta tipe-tipe kanker lainnya. Berolahraga dapat membantu anda menjaga berat badan anda, atau dapat membantu mengurangi berat badan.

Namun apabila anda ingin memulai berolahraga secara teratur, mulailah secara perlahan. Dengan menambah aktifitas fisik tiap harinya pada hidup anda adalah permulaan yang baik. 30 menit per hari dalam seminggu adalah acuan minimal bagi anda yang ingin memulai menghindari kanker prostat lewat berolahraga.

Sempatkan setidaknya 30 menit untuk berolahraga, selain menyehatkan berolahraga juga dapat kurangi resiko penyakit kronis.

 

4. Bicaralah kepada dokter akan resikonya

Untuk anda yang memiliki resiko yan tinggi terjangkit kanker prostat, terdapat berbagai pilihan yang dapat memungkinkan mengurangi resiko kanker prostat, seperti pengobatan secara medis. Jika kamu berfikir memiliki resiko kanker prostat yang tinggi, diskusikanlah dengan dokter atau para ahli dalam menangani kanker prostat.

Konsultasikanlah kepada dokter ahli kanker prostat.

TRY NOW: Celana dalam pria berteknologi tinggi mencegah kanker prostat, QYU UP Premium.

Informasi selengkapnya tentang celana dalam pria QYU UP Premium

Check Also

Tak Kenal, Maka Tak Terhindarkan: Mengenal Stroke

Penyakit stroke merupakan salah satu penyakit yang berbahaya, pasalnya penyakit ini dapat merenggut nyawa Anda ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *