Lebih Cermat Mengontrol Diabetes
Home / Hot News / Lebih Cermat Mengontrol Diabetes
lebih cermat mengontrol diabetes

Lebih Cermat Mengontrol Diabetes

Gaya hidup modern, adakah yang menghindarkannya, khususnya di daerah perkotaan. Gaya hidup ini sudah menjadi tren dan mungkin sudah keberbagai pelosok daerah. Apalagi ditambah banyaknya teknologi berkembang dan fasilitas yang memudahkan kita.

Akan tetapi, di balik itu semua jangan sampai membuat kita melalaikan perhatian kita pada kesehatan kita. Lihat saja bagaimana kita menjalankan kegiatan yang super padat, kurangnya olahraga, serta pola makan dengan asupan karbohidrat berlebih. lnilah Imbas dari gaya hidup modern yang kita jalani.

Salah satu resiko pada kesehatan kita, yang erat berkaitan dengan poia hidup tidak sehat adalah diabetes. Faktor risiko diabetes banyak terjadi pada keluarga yang memiliki riwayat menderita diabetes. Di sisi lain berat badan berlebih, kurang aktivitas fisik. hipertensi. atau diet tinggi gula rendah serat.

Untuk pola konsumsi yang kurang sehat. Yakni dengan karbohidrat berlebih, juga bisa menjadi penyebab. Seperti halnya terkadang kita akan merasa aman untuk mengonsumsi nasi dengan kentang atau mi sebagai lauknya supaya dapat kenyang. Padahal sesungguhnya kedua makanan itu sama-sama mengandung karbohidrat sehingga asupan karbohidrat menjadi berlebihan.

Selain itu, kebiasaan yang berlebihan mengonsumsi gula juga turut memicu resiko pada kesehatan. Seperti misalkan Pagi hari minum segelas teh manis, agak siang dan sore minum segelas kopi manis. Selanjutnya. sesudah makan siang, makan puding manis. dan saat bertamu disuguhi segelas sirup manis. Kalau semua itu dikonsumsi dalam sehari, begitu banyak konsumsi gula yang bisa berpotensi pada resiko pada kesehatan kita.

Untuk yang sedang mengalami diabetes, mulailah dari sekarang dengan penuh semangat untuk lebih cermat mengontrol diabetes dengan melakukan perubahan gaya hidup ke arah yang Iebih sehat. Ayo.. mulai dari semangat pada diri kita sendiri. Hal pertama yang dapat dilakukan adalah melalui peningkatan aklivitas fisik dengan berolahraga dan iuga diet dengan mengurangi asupan karbohidrat serta menjaga berat badan ideal.

Konsumsi juga buah-buahan dan sayur-sayuran seperti buncis, pare yang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan, khususnya diabetes. Sekarang ini sudah tersedia ektrak buncis dan pare yang dikhususkan untuk meringankan gejala kencing manis.

Semoga bermanfaat.

About adm_klikinfo

Check Also

dr laser jam tangan terapi laser

Dr Laser Jam Tangan Terapi Laser Berkualitas

Dr Laser :  Jam Tangan Terapi Laser Tanpa Rasa Sakit Dan Luka Serta Praktis Ada ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *